Musik

Selasa, 24 September 2013

Ulangan Harian TIK





















Isi :

     PENGGUNA  NARKOBA

 Data pengguna narkoba di Indonesia

  • 4.000.000 pengguna narkoba di Indonesia
  • 20 %    pengguna remaja pelajar
  • 70%     siswa siswi di 12 kota besar  pernah mendapatkan tawaran narkoba dari temannya
  • 83.000 pelajar SD SMP SMA pengguna narkoba di 12 kota besar

Sumber: Badan Narkotika Nasional (DetikCom, 25-06-06)

 Sumber :http://blogtik-smppigo.blogspot.com/ 

 Pendapat Saya Tentang Berita Tersebut :
                   
                Permasalahan yang menyangkut penggunaan narkoba yang di lakukan oleh orang-orang yang mayoritas merupakan anak-anak remeja adalah hal yang sudah sering kita dengar .Karena narkoba merupakan sesuatu yang dapat membuat para remaja tertarik untuk mencobanya , tanpa memikirkan apa akibat dari menggunakan narkoba tersebut.
                Salah satu penyebab dari permasalahan itu karena akibat pergaulan bebas karena mereka terpengaruh oleh omongan-omongan orang yang sudah menggunakan nya , dan mereka sangat tertarik untuk menggunakan nya. Kurang nya perhatian dari orangtua atau pengawasan orang tua juga penyebabnya karena para jemaja ingin melalukan atau mencobanya tanpa sepengetahuan orang tuanya
               Untuk menghindari lebih banyak lagi penggunaan narkoba pada remaja adalah dengan pendampingan iman para remaja yang di mulai dari orangtua , juga melarang sang remaja untuk melalukan pergaulan bebes . Para remaja juga harus bisa menahan iman mereka agar mereka tidak terjerumus .
               Solusi itu diambil berdasarkan opini para menteri-menteri dan pendapat orang tua masing-masing remaja yang tidak ingin anak nya terjerumus narkoba
                Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghindari nya dan menghimbau menghindari pergaulan bebas dan bisa menahan iman diri kita sendiri agar mengurangi angka pengguna narkoba pada usia remaja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar