Musik

Jumat, 29 November 2013




 GO GREEN


 Go Green , kata yang udah gax asing buat anak-anak jaman sekarang tapi gax pernah di perdulikan oleh mereka. Apa sih arti nya Go Green?
: banyak orang berpendapat kalo go green itu selalu identik dengan “menanam pohon”, tapi sesungguh nya go green adalah kesadaran kita untuk menbuat lingkungan rumah, sekolah atau apa pun tetap hijau.
Pada era sekarang bumi sudah mengalami “global warming”. Salah satu penyebab itu karna kurangnya penghijauan di bumi ini. Banyak orang yang sering berbuat nakal dengan cara tidak menjaga lingkungan ini.
Go Green juga sangat penting karna jika go green tidak dijalankan maka bumi ini akan semakin rusak. Penyebab orang tidak sadar karna mereka tidak memikirkan apap yang akan terjadi kedepan nya. Menebang pohon sembarangan juga penyebab hilangnya rasa go green karna tempat penyerapan air dan penghijauan di ubah menjadi tempat perindustrian dan yang lain ,dan itu akan membuat udara tidak nyaman karena kekurangan oksigen dan pencemaran udara yang tidak baik bagi pernafasan,pohon yang rindang juga sangat berguna karena pohon dapat membuat segar dan dapat mebuat sejuk makan memelihara tanaman sangatlah berguna . Jika terjadi banjir, tanah longsor, atau apa lah masyarakat akan menyalahkan pemerintah , padahal mereka sendiri tidak menyadari perbuatan mereka. Go green yang paling sederhana adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan walaupu kecil tapi jika dilakukan oleh banyak orang makan akan menjadikan bumi ini bersih dan tidak menghambat air untuk mengalir agar tidak terjadi banjir. Go green juga penting ,karena jika tidak ada penghijauan bumi akan gersang dan global warming akan semakin parah. Kita sebagai “GENERASI MUDA” harus bisa membangung kembali rasa “GO GREEN” agar bumi ini semakin baik dan terbebas dari buruknya global warming.
Melakukan go green tidak harus dengan menanam pohon yang besar atau mengangkut sampah, tetapi dengan cara yang dimulai dari yang kecil, contoh nya :

-          Tidak membuang sampah sembarangan.
-          Menjaga kebersihan humah atau sekolah.
-          Bisa dengan merawat tanaman yang ada di lingkungan sekolah atau rumah.
-          Bahkan mungkin bisa mendaur ulang sampah agar berguna
-          Bisa juga mengurangi menggunakan barang-barang yang memanfaatkan bahan yang sudah langka di bumi ini.
Kita semua harus bisa menjaga alam kita agagr dimasa mendatang bumi yang indah ini bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak dalam keadaan yang nyaman pula.


Dan sebagai bukti saya melakukan “GO GREEN” saya akan memulai dari hal yang kecil dengan menjaga kebersihan lingkungan , baik sekolah atau rumah, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Terimakasih.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar