Musik

Kamis, 07 November 2013

Kelas 9 ini sudah memasuki bulan November. Seperti yang sudah di beritahukan guru pada anak kelas 9 bahwa pada akhir bulan ini kls9 akan menghadapi TUC yang pertama., dan pada awal bulan Desember besok UAS Semester_1 juga di laksanakan. Anak-anak kelas 9 banyak yang mengeluh dengan jadwal yang sangat dekat yang mungkin hanya berselang 1 atau 2 hari saja, dan anak itu termasuk saya. Tadi nya aku emang pusing karna harus mempersiapkan diri menghadapi 2 tes besar dalam waktu yang berdekatan , tapi menurut q itu merupakan tantangan, karna aku jadi punya semangt atau motivasi atau ambisi untuk bisa mendapat nilai yang maksimal dalam tes atau TUC.

Mungkin waktu untuk mempersiapkan nya hanya tinggal menghitung hari tetapi jika berusaha maka ga akan sia-sia karna setiap usaha pasti ada hasil yang maksimal. Aku sangat berharap bisa mendapat nilai yang memuaskan dengan usaha ku sendiri. Banyak banget godaan dan halangan untuk mempersiapkan ini apap lagi untuk TUC karna materi yang di pakai dari kelas 7-9 yang mungkin kelas 7 dan 8 sudah ada yang lupa, tapi aku akan berusaha untuk mengingat nya kembali dengan membuka buku kelas 7&8. Mempunyai semangat penting buat ku karna dengan semangat belajar itu bukan beban tapi belajar itu menambah ilmu dan memperkuat daya ingat ku , jadi untuk menghadapi tes ini aku akan belajar dengan semangat agar aku tidak merasa terbebani tetapi semangat berjuang mendapat nilai yang maksima. Konsentrasi juga butuh banger karna belajar tidak dengan konsentrasi makan tidak ada yang dapat kita tangkap. Aku mempersiapkan ini dengan belajar dari sekarang. Mengurangi waktu bermain, menonton tv, bermain hp, dan terlalu banyak bercanda di dalam kelas. Memperhatikan guru saat menjalaskan juga penting jadi mulai sekarang aku ingin memperhatikan dan mengurangi gojekan dikelas. Berdoa juga perlu karna jika belajar dan meminta pencurahan roh kudus pada Tuhan maka ia akan mengabulkannya. Kejujuran juga penting karna menurut ku nilai yang bagus tapi bukan karna usaha kita itu sangat menyedihkan , lebih baik nilai pas-pasan tapi itu merupakan kerja keras kita dan berusaha untuk memberbaikinya menjadi yang lebih baik dan baik. Dan setiap usaha dan jerih payah pasti ada hasil yang memuaskan. Dan tak ada hasil yang memuaskan tanpa ada usaha da doa.





Okeh teman-teman ayo lah siapkan diri untuk menghadapi TUC&UAS_1 dengan usaha dan kerjakeras sendiri karna hasilnya nanti akan memuaskan bagi kita n orang lain. Makan nya yang masih sering gojekan dikelas kurangi lah dan berusaha konsentrasi supaya bisa dalam menghadapi tes nya dan ga sia-sia 3 tahun belajar di SMP PIUS B.U Gombong bila di capai dengan hasil yang memuaskan. GOOD LUCK ALL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar